Langsung ke konten utama

SHELL STRUKTUR

Shell struktur konstruksi ringan menggunakan elemen shell . Elemen ini biasanya melengkung dan dirakit untuk struktur yang besar. Jenis pemakaian fuselages dari pesawat , hulls perahu dan atap bangunan di beberapa bangunan .
Sebuah shell tipis didefinisikan sebagai shell dengan ketebalan yang kecil dibandingkan dengan dimensi lain dan di mana deformasi tidak besar dibandingkan dengan ketebalan. Perbedaan utama antara struktur kulit dan struktur plat adalah bahwa, dalam keadaan tanpa tekanan, struktur cangkang telah kelengkungan sebagai lawan dari struktur pelat yang datar. Membran aksi di shell terutama disebabkan oleh-pesawat pasukan di ( plane stress ) , meskipun mungkin ada kekuatan sekunder yang dihasilkan dari deformasi lentur. Apabila suatu pelat datar bertindak mirip dengan balok dengan lentur dan geser tegangan, kerang adalah analog dengan kabel yang menahan beban melalui tarik tegangan. Meskipun kulit tipis yang ideal harus mampu mengembangkan baik ketegangan dan kompres
Struktur shell biasanya ditemukan di alam maupun di arsitektur klasik. efisiensi yang didasarkan pada kurvatur (tunggal atau ganda), yang memungkinkan aneka ragam jalur alternatif stres dan memberikan bentuk optimum untuk transmisi banyak jenis beban yang berbeda. Berbagai jenis struktur cangkang baja telah digunakan untuk keperluan industri; melengkung kerang sendiri-sendiri, misalnya, dapat ditemukan dalam tangki penyimpanan minyak, bagian tengah dari beberapa kapal tekanan, dalam struktur penyimpanan seperti silo, di cerobong asap industri dan bahkan di kecil struktur seperti kolom pencahayaan. Kelengkungan tunggal memungkinkan sebuah konstruksi proses yang sederhana sangat dan sangat efisien dalam melawan jenis tertentu beban. Dalam beberapa kasus, lebih baik untuk mengambil keuntungan dari lengkungan ganda. Double kerang melengkung digunakan untuk membangun reservoir gas bulat, atap, kendaraan, menara air dan bahkan atap menggantung.
Beban terdistribusi karena tekanan internal di tangki penyimpanan, pembuluh tekanan atau silo, atau untuk tekanan eksternal dari angin, arus laut dan tekanan hidrostatik sangat baik ditentang oleh pesawat perilaku dalam kerang. struktur Shell seringkali perlu diperkuat di daerah-daerah masalah tertentu dengan tulangan lokal. penguatan lokal juga sering diperlukan pada hubungan antara struktur shell, seperti umumnya terjadi dalam pekerjaan perpipaan umumnya dan industri lepas pantai.Berbeda dengan penguatan lokal, tulangan global umumnya digunakan untuk memperbaiki perilaku shell secara keseluruhan. Dalam kerang axisymmetric, lokasi yang jelas untuk pengaku adalah sepanjang dipilih meridian dan garis paralel, menciptakan dengan cara ini mesh benar yang memperkuat struktur shell murni.
Ada dua mekanisme utama dimana shell dapat mendukung beban. Di satu sisi, struktur dapat bereaksi dengan di-bidang kekuatan saja, dalam hal ini dikatakan untuk bertindak sebagai membran. Dalam prakteknya, bagaimanapun, struktur nyata memiliki area lokal dimana keseimbangan atau kompatibilitas dari perpindahan dan deformasi tidak mungkin tanpa memperkenalkan membungkuk. Perilaku lokal, bagaimanapun, sering kritis dalam menentukan kecukupan struktural. Dimpling dalam kubah, atau pengembangan yang disebut Yoshimura pola-sehingga dalam silinder dikompresi, adalah fenomena yang terkait dengan lokal buckling yang memperkenalkan tingkat baru kerumitan ke dalam studi kerang.
batas-batas teoritis bifurkasi keseimbangan yang dapat dicapai dengan menggunakan model matematika batas atas dengan perilaku struktur yang sebenarnya; secepat apapun perpindahan awal atau ketidaksempurnaan bentuk hadir, curve diperhalus.
Shell struktur biasanya dapat dipahami sebagai satu set balok, lengkungan dan catenariesmembuat shell struktur-Man seperti yang digunakan dalam berbagai cabang. Rekayasa struktur dan / atau karya arsitektur yang strukturnya didefinisikan sebagai-shell struktur Tipis dari seluruh dunia. Elemen Hingga Analisis Tekuk Struktur Shell. Numerical analysis of shell structures and elements. Numerik analisis struktur cangkang dan elemen. Asosiasi Internasional Shell dan Struktur Ruang (IASS). struktur shell Tipis secara unik cocok untuk membawa beban didistribusikan dan menemukan aplikasi luas sebagai struktur atap dalam bangunan.. Keseimbangan struktur shell (Oxford teknik seri ilmu).Desain dan Shell Struktur Plate. struktur Shell secara luas digunakan dalam, mekanik, arsitektur, penerbangan, dan laut teknik sipil. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SPACE FRAME

Space frame adalah adalah struktur rangka tiga dimensi yang dib entuk dari struts dalam geometris pola . Space frame dapat digunakan untuk konstruksi yang berbentang besar dengan mendukung beberapa interior. Seperti truss, bingkai ruang yang kuat karena kekakuan yang melekat pada segitiga , melenturkan beban (lentur momen ) ditularkan sebagai ketegangan dan kompresi beban sepanjang strut masing-masing. Bentuk paling sederhana dari portal ruang merupakan lempengan horizontal berupa piramida -piramida dibangun dari aluminium atau tabung baja struts. Dalam banyak hal ini terlihat seperti jib horisontal dari menara derek berulang untuk membuatnya lebih luas. Bentuk murni kuat terdiri dari interlocking piramida tetrahedral di mana semua strut memiliki satuan panjang. lebih teknis ini disebut sebagai vektor isotropik matriks atau lebar unit tunggal sebuah octet truss. variasi yang lebih kompleks mengubah panjang dari strut untuk kurva

Jalan Lain ke Roma

Judul buku                            : Jalan Lain ke Roma Pengarang                              : Idrus Kota penerbit                        : Jakarta  Penerbit                                 : Balai Pustaka Tahun terbit                          : 1953 Ringkasan Cerita Novel :           Open, yang menjadi pelaku utama dalam cerita ini, mempunyai pengalaman hidup yang bermacam-macam. Mula-mula menjadi guru SD, sesudah itu menjadi mualim, lalu menjadi pengarang dan akhirnya menjadi penjahit.           Nama Open itu mempunyai riwayat, yakni pada suatu hari ayah Open bermimpi tentang kota New York dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Entah apa sebabnya, di telinganya selalu saja mendengking satu perkataan Belanda : openhartig. Hal itu diceritakan pada isterinya. Ibu Open tertarik pada perkataan itu. Karenanya sejak itu anaknya diberi nam Open, yakni singkatan dari kata openhartig itu. Meksud ibunya memberi nama itu ialah agar Open dalam hidupnya selalu berterus te

Ilmu Bangunan Gedung

A.     Pengertian Ilmu Bangunan Gedung Yang dimaksud dengan ilmu bangunan adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan perencanaan dan pelaksanaan pembuatan maupun perbaikan bangunan. Dalam penyelenggaraan bangunan diusahakan ekonomis dan memenuhi persyaratan tentang bahan, konstruksi maupun pelaksanaannya. Bangunan adalah wujud fisik hasil pekerjaan konstruksi yang menyatu dengan tempat kedudukan baik yang ada di atas, di bawah tanah dan/atau di air. Bangunan biasanya dikonotasikan dengan rumah, gedung ataupun segala sarana, prasarana atau infrastruktur dalam kebudayaan atau kehidupan manusia dalam membangun peradabannya seperti halnya jembatan dan konstruksinya serta rancangannya, jalan, sarana telekomunikasi, dan lain-lain. Bangunan yang dimaksud di atas meliputi: a.        Bangunan merupakan hasil karya orang yang mempunyai tujuan tertentu untuk kepentingan perorangan maupun untuk umum. b.       Bangunan